Rabu, 09 September 2020

PELATIHAN DAN MENGENALKAN DUNIA komputer DI DESA YANG TERDAMPAK COVID 19

                               

keadaaan sekarang sangat lah luas dalam mencari suatu wawasan yang di mana bisa icari di media sosial ,tetapimtdak pada anak desa yang kurang pengetahuan mengenai hal tersebut mungkin sebagia anak sudah faham tentang duania digital tetapi banyak juga yang belum memahami .

dunia digital pada era sekarang ini sangarlah berpengaruh besar untuk perkembangan suatu pengetahuan ,adapun hal yang serimh kurang di fahami adalah gimana cara mngoperasikan suatu barang yang di alankan degan menggunakan digital.apalagi siswa siswi yang ada di desa mayoritas tidak ada yang mempunyai alat di gital dan kurang memahami cara mengoperasikan barang seperti komputer,leptop dan lain lain.

dengan melihat hal tersebut saya membuat program yang saya lakukan di ruah saya sendiri di mana program pelatihan dunia digital yang di mana materi yang saya terapkan adalah tentang pengenalan komputer , ms word ,ms power point dan paint .

dengan bekal itu saya menginginkan agar anak desa juga mengrti cara mengopersikan komputer mungkin dengan pelatihan yang saya lakukan bisa membangun semangat belajar komputer .kemungkinana nanti setelah dia menempuh pembeljaran di tinggkat yang sudah ada pembeljaran komputer dia tidak heran dengan dunia komputer jadi tidak perlu mempelajari ulang   

program pelathan yang saya lakukan selama dua pertemuan yang dimana pertemuan pertama sangat antusias belajar komputer tetapi tidak tau cara mengoperasikan setelah saya beri wawasan dan pengeahuan di pertemuan ke dua sudah gak heran lagi dan sudah faham cara memngoperasikan komputer .

#kpmmandiriunipdu

nama:M rizki Ramadhan 
Nim :4117049
Fakultas :SainteK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar